Selasa, 19 April 2016

(20 April 2016 / 06.33 AM)
Gelas berukuran besar berisi 2 bungkus seduhan kopi,
hari ini butuh banyak tenaga dan inspirasi.


  Kemarin sore temanku bertanya, mengapa wanita zaman modern sepertiku senang untuk berkunjung kewarung kopi pinggir jalan dan betah berlama-lama disana.
Lalu akupun tertawa kecil dan tersenyum saat mendengar pertanyaan itu. Ku bilang, tidak selalu, aku pun cukup suka untuk pergi ke kafe-kafe elite sama seperti kebanyakan anak muda sekarang, tetapi aku adalah orang yang tidak suka dengan keramaian dan kemewahan, karena sedari kecil ibuku selalu mengajarkan untuk selalu bersikap sederhana meskipun berpunya dan berkecukupan karena itu aku lebih senang untuk datang dan berdiam diri diwarung kopi.

  Sebenarnya, itu adalah alasan kedua dan ketiga, alasan utama mengapa aku senang mengunjungi warung kopi adalah, karena warung kopi merupakan tempat yang cocok untuk mengobrol dan bersenda gurau, selain itu jika kamu telaah dari sudut pandang suasananya, kamu akan menemukan kehangatan dan kenyamanan seperti dirumah.
Bayangkan saja, saat tiba didepan warung kopi kamu akan melihat senyum ramah yang terbentuk diwajah sipemilik warung, sebelumnya aku sarankan untuk datang pada malam hari dan duduk dengan posisi menghadap luar. Pilihlah kedai yang disekitarnya terdapat pohon-pohon atau tanaman-tanaman rindang, karena jika ada angin yang bertiup, hembusannya seperti membelai lembut tubuhmu.
Selain itu, kamu akan melihat tanaman dan daun-daun pada pohon yang tertiup angin bergoyang seperti menari-nari bahagia karena melihat kedatanganmu.

  Dan jika hujan turun inilah klimaksnya. Suara gemericik yang dihasilkan seperti nada-nada yang beralun merdu ditelinga, Udara dingin yang di sedekahkannya akan menambah kenikmatan kopi panasmu yang akan terasa hangat saat kamu seguk, belum lagi roti gambang yang kamu potong menjadi ukuran kecil yang dicelupkan kedalam kopi, ah....... sudahlah, kamu harus merasakannya sendiri. Aku tidak bisa lagi memberikan gambaran seperti apa kenikmatan yang akan muncul saat sedang diposisi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar